HADAPI MASSA UMAT ISLAM, POLDA JABAR KERAHKAN LSM GMBI

Menjelang pemanggilan 'pesanan' terhadap Imam Besar FPI sekaligus dewan pembina GNPF-MUI Habib Muhammad Rizieq Syihab oleh Polda Jawa Barat, ribuan anggota FPI & LPI Jabar serta umat Islam dari Jabar, DKI, Banten dan sekitarnya. Kamis (12/1/2017).

Rombongan umat Islam telah berdatangan dengan menggunakan puluhan mobil menuju Bandung untuk selanjutnya menuju Mapolda Jabar untuk mengawal Habib Rizieq dalam menjalani proses penyidikan terkait dugaan kasus penghinaan Pancasila yang dilaporkan oleh Rachmawati Soekarno Putri beberapa waktu lalu.

Selain massa dari umat Islam, tampak pula ratusan anggota LSM yang menamakan  diri sebagai  Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) yang sudah berada di depan Mapolda Jabar. Namun tujuan mereka  bertolak belakang dengan umat Islam. Diduga massa GMBI dikerahkan oleh pihak Polda Jabar untuk dihadapkan dengan pendukung  masyarakat pendukung Imam Besar FPI. Sebagaimana dituturkan oleh salah seorang warga yang bertanya langsung kepda anggota LSM yang kerap membuat onar tersebut.

"Kemarin ketua GMBI di kontak Kapolda supaya ngawal proses pemeriksaan Habib Rizieq, dan menurunkan masa GMBI supaya berjaga jaga di sekitar Polda". Ungkap salah seorang warga yang enggan disebut namamya.

Ia menambahkan, massa GMBI yang diterjunkan dari  Pangandaran, Tasik, dan sejumlah daerah lain di Jabar.

"Sementara ini Jumlah keseluruhan  mobil GMBI ada 111 unit,  perkiraan massa mereka skitar 500 org lebih". Tambahnya.

Diduga massa GMBI sengaja diterjunkan untuk 'memanaskan' situasi di depan Mapolda Jabar. Mengingat LSM yang tampak berisi gerombolan pria bertato itu sering berbuat kerusuhan di sejumlah wilayah.

Berikut informasi seputar sepak terjang LSM GMBI  yang meresahkan masyaraka di berbagai wilayah :

m.liputan6.com/news/read/801083/2-ormas-di-bekasi-bentrok-3-mobil-jadi-sasaran-amuk-massa

http://www.pangandaranlife.com/2016/08/demo-gmbi-di-depan-kantor-dprd.html?m=1

http://poskotanews.com/2016/08/11/ribuan-anggota-dua-lsm-bentrok-di-pangandaran/

http://www.harapanrakyat.com/2016/08/polisi-jaga-ketat-sekretariat-lsm-gmbi-pasca-kerusuhan-di-halaman-dprd-pangandaran/

[PL]

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget